Widget HTML Atas

Cara Gila Belajar Bahasa Jepang (Part 5) Selesai

Interpreter Gadungan - Apakah kamu sudah mempraktekkan cara cara gila belajar Bahasa Jepangnya? Jika sudah, bagaimana hasilnya? Mungkin jika hasil instan nggak mungkin terlihat ya, tapi semoga cara belajarnya membuat kamu semakin getol belajar dan membuatmu mahir. Kalo bisa, kamu juga kesampaian mendapat N1 JLPT. Amin. Ya jika pembelajar awal, kamu bisa mendapatkan JLPT N5 atau JLPT N4.

Isi dari cara belajar gila ini aku dapatkan dari website I Will Teach You Language yang bahasa aslinya dari bahasa Inggris. Semoga hasil rangkuman aku sesuai dengan data aslinya. Btw, aku juga tambal sulam artikel asli, jadi ada buah pikiran aku juga.
Cara Gila Belajar Bahasa Jepang (Part 5) Selesai
Weblio

Sedikit mengingatkan di cara gila part 4. Belajar grammarlah sedikit demi sedikit. So, kamu nggak perlu khawatir nanti jadi ketinggalan. Jika kamu mau cepat bisa, maka perbanyak waktu belajar secara efektif, agar hasil akhir juga efektif.

31. Pahami, lalu lanjutkan

Maksudnya adalah bahasa Jepang sangat complex dengan grammar, dll. Maka saran terbaik buat kamu adalah pahami konteksnya, pelajari kosakatanya, dan buatlah kalimat yang simple agar kamu lebih paham.

32. Gunakan bahasa Jepang di Laptopmu

Apapun laptop atau PC yang kamu gunakan, aplikasikan bahasa Jepang di keyboardmu agar kamu terbiasa menulis dan mengetahui cara penggunaan huruf Jepang.

Baca juga: Download minna no nihongo edisi kedua

33. Gunakan bahasa Jepang di Mac atau Windows

Banyak sekali cara agar kamu bisa menulis bahasa Jepang di laptop atau PC mu. Hal ini akan memudahkanmu karena kamu telah terbiasa dengan bahasa Jepang.

34. Install Rikaichan

Install Rikaichan di browsermu. Jika ada Rikaichan, kamu akan semakin mudah dalam mencari makna kanji atau cara bacanya. Cara install dan penggunaannya juga gampang.

35. Belajar cara mencari Kanji yang belum pernah kamu lihat

Kamu mungkin akan menemukan kata atau kanji yang asing bagimu. Cara membaca atau mencarinya adalah dengan mencari stroke, onyomi atau kunyomi nya. Dengan menggunakan beberapa website berikut, kamu akan terbantu dalam mengenali kanji atau maknanya. 

Jisho dan Monash Edu

36. Investasikan di materi buku yang berkualitas

Ada banyak buku atau kamus yang berkualitas yang bisa menjawab semua pertanyaanmu. Buku ini bagus untuk dijadikan pegangan.
Cara Gila Belajar Bahasa Jepang (Part 5) Selesai
Jisho

37. Gunakan kamus online bagus

Jika kamu mencari kamus bahasa Jepang yang bagus, kamu bisa gunakan google translate. Tapi aku menyarankan menggunakan weblio, karena lebih bagus dalam penerjemahannya.

38. Gunakan aplikasi belajar online

Salah satu aplikasi belajar online yang bisa digunakan adalah memrise.

39. Cari Tutor Online

Jika kamu berada di luar Jepang, maka akan lebib bagus buatmu untuk mendapatkan online tutor. Ada banyak aplikasi untuk mendapatkan online tutor gratis maupun berbayar.

Baca Juga:

40. Cari tutor terbaik

Ada banyak tutor yang menggunakan bahasa asli Inggris. Akan lebih baik jika tutor yang kamu gunakan adalah tutor yang sering menggunakan bahasa Jepang agar kemampuanmu semakin berkembang. Bagaimanakah kriteriamu?

41. Gunakan frasa untuk berbicara

Gunakan frasa bahasa Jepang untuk pertukaran bahasa. Semakin banyak frasa yang kamu pelajari, maka akan semakin cepat kamu mahir bahasa Jepang.

42. Siap untuk praktek serius?

Ada saran yang bisa kamu praktekkan dan ini sangat berani. Kamu bisa pura pura menelpon nomor telepon secara acak dan mencari "Mr smith". Cara ini akan membuatmu mahir dalam bahasa Jepang karena akan sering mempraktekkan bahasa Jepangmu. Ya, siap siap aja rekening telpon akan membengkak.

Itulah cara cara gila yang bisa digunakan agar bahasa Jepangmu semakin mahir. Siap mendapatkan N1? 
Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

No comments for "Cara Gila Belajar Bahasa Jepang (Part 5) Selesai"

Berlangganan via Email