Widget HTML Atas

Kegiatan setelah resign

Interpreter Gadungan - Hal hal yang aku lakukan setelah resign atau berhenti dari pekerjaan interpreter di perusahaan Jepang sangat menyenangkan. Berbagai kegiatan bisa aku lakukan tanpa harus takut dimarahi, gengsi atau melalukan kegiatan membosankan yang nggak kita sukai. Bahkan, kamu bisa buka bisnis online.

Hal yang dilakukan setelah resign kerja

Resign dari pekerjaan memang sangat menyedihkan. Pemasukan yang biasa kita terima diawal bulan kini telah hilang. Entah kapan lagi akan bisa terisi lagi. Tapi, banyak sekali hal hal positif yang bisa kita lakukan setelah berhenti dari pekerjaan sebelumnya. Pengacara, pengangguran banyak acara.

Beberapa hal yang patut kamu coba selama waktu rehat digunakan untuk hal hal positif yang membangun hubunganmu dengan diri sendiri, orang lain dan tuhanmu. Nggak percaya?

1. Mengembangkan hobi baru

Waktu yang digunakan untuk menunggu pekerjaan lain bisa digunakan untuk mengembangkan hobi yang bersemayam di dada. Aku yang suka menulis di blog kini disibukkan dengan menulis artikel artikel. Beberapa kali juga membuat video untuk hal hal berguna bagi orang lain.

Siapa tahu dari hobi ini aku bisa menghasilkan uang. amin.

2. Membaca Buku

Kerja nggak kerja memang bisa membaca buku dengan bebas. Tapi, dengan sibuknya pekerjaan akan mengurangi waktu bacamu. Ketika kamu sedang off kerja, banyak waktu yang bisa digunakan untuk membaca buku baru atau membaca buku buku lama. 

Baca Juga:

Jika kamu tertarik, bacalah buku umum dan juga buku fiksi yang akan membuat pikiranmu lebih kaya.
Hal yang dilakukan setelah resign kerja

3. Berpetualang

Jalan jalanlah ketempat yang membawa kamu ke masa indah dulu. Hal ini akan membuat rasa bosan yang kamu rasakan selama kerja menguap. Hahaha. Kenangan masa lalu yang menyenangkan akan membawa spirit baru dan membangun untuk meniti karir ke depan.

Bagi yang suka jalan jalan keluar kota atau naik gunung, gunakan dengan bijak waktu dan keuangannya, karena saat ini kamu nggak bekerja.

4. Bermalas malasan

Siapa bilang kamu nggak boleh bermalas malasan. Kamu bia bersantai ria dengan makan dan minum di sofa sambil menikmati pemandangan pagi atau sekedar nonton TV. Tubuh berhak untuk bersenang senang karena selama kerja dulu, kamu terlalu sibuk tanpa mempedulikan badanmu.

5. Nonton serial film

Bagi yang suka menonton film drama atau film, kamu bisa menggunakan waktu kosongmu dengan maraton film. Netflix dan streaming film lain bisa menjadi satu kegiatan yang seru untuk dilakukan. Stranger Things, The Big Bang Theory, atau serial lain bisa memperkaya imajinasimu.

6. Meluangkan waktu dengan keluarga

Siapa yang pergi pagi buta dan pulang malam gulita? Hampir nggak bertemu dengan anggota keluarga selama kamu di rumah. Bahkan mungkin angota keluarga lain ragu apakah kamu exist atau nggak di rumah. Hahaha soalnya ada tapi nggak ada. 

Luangkan waktumu dengan adik, kakak, pasangan atau orang tuamu agar lebih erat koneksinya.

7. Berolahraga Rutin

Aku ingat sekali ketika bangun pagi dan pulang malam. Waktu untuk menggerakan badan seolah nggak ada. Kesehatan sangat penting. Mungkin masih belum terasa ketika masih muda, tapi ketika tua, kamu akan merasakan getahnya. Jika kamu jarang olahraga, maka tubuhmu akan lebih rentan sakit.

8. Luangkan waktu membuat CV menarik

Jika kamu mau meniti karir di perusahaan, maka cobalah meluangkan waktu untuk membuat CV yang menarik dan bagus. Selama membuat CV, kamu juga bisa kembangkan kemampuan lain agar CV mu semakin bagus dan kaya isinya.

Mungkin kamu akan merasa susah mencari kerja, tapi berdoa dan berusahalah, niscaya akan ada jalan terbaik.

Hal yang dilakukan setelah resign kerja

9. Ikut Kursus

Salah satu hal yang membuat kamu berkembang adalah menaikkan levelmu saat ini. Kamu bisa kursus memasak, menjahit, desain, atau les bahasa untuk menaikkan level. Semakin bagus levelmu, maka akan semakin besar kamu akan dilirik perusahaan.

10. Berwiraswasta

Jika kamu nggak tertarik bekerja di orang lain, maka kembangkan ide untuk berwiraswasta. Kamu akan mendapatkan kontrol lebih pada usahamu. Entah waktu atau uang. 

Lakukan riset di lapangan apakah yangs sedang hits dan bagus untuk dibuat usaha. Memang usaha memerlukan waktu dan tenaga lebih, tapi worth it kok untuk dicoba.

11. Beribadah

Kadang ketika kita sibuk bekerja, kita menjauh dari Allah. Kini saatnya kita memiliki waktu lebih dan bisa digunakan untuk mencari ilmu agama dengan lebih dalam. Kamu akan semakin tentram jika semakin dalam mempelajarai agama.
Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan saat kamu telah resign dari perusahaan lama. Bagaimana, tertarik untuk mencoba hal hal diatas?

Selalu ingat bahwa rejeki ada yang mengatur. Allah selalu ada untuk kita semuanya.
Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

No comments for "Kegiatan setelah resign"

Berlangganan via Email