Widget HTML Atas

Pendaftaran JLPT Juli 2020 diundur

Interpretergadungan - Bagi yang akan melakukan pendaftaran JLPT Juli 2020 di Indonesia, kemungkinan pendaftaran akan diundur, bahkan dibatalkan tesnya pada bulan Juli 2020. Kenapa? Tidak lain karena virus Corona yang telah menyebar di Indonesia. Corona atau yang kini disebut dengan COVID19 telah menjadi penghambat bagi pembelajar bahasa Jepang untuk mengikuti tes Bahasa Jepang JLPT Indonesia Juli 2020.

Pendaftaran JLPT Juli 2020 diundur

Ketika aku melihat informasi di Facebook, aku nggak percaya bahwa pendaftaran JLPT Juli 2020 yang awalnya diumumkan tanggal 17 Maret - 31 Maret 2020, kini bergeser menjadi 24 Maret - 07 April 2020. Sangat disayangkan harus diundur. Disamping aku telah menginformasikan dibeberapa group bahasa Jepang whatsapp, juga karena virus Covid19 yang menyerang cukup parah ya. Untuk mengurangi hal itu, makanya pendaftaran JLPT diundur. Tapi, ada info yang lebih menakutkan selain diundur lho.

COVID19 penyebabnya

Pendaftaran JLPT Juli 2020 diundur

Informasi yang aku takutkan ternyata menjadi nyata. Pendaftaran JLPT diundur sampai waktu yang belum bisa ditentukan, bahkan bisa jadi batal. Hal ini aku lihat kembali di facebook. Btw, jika ada yang nanya, informasi facebook mana yang memberitahukan hal itu, aku mendapatkannya dari Facebook bahasa Jepang yang bisa dipercaya. Bagi yang masih belum jelas, bisa langsung ke website JLPT Indonesia.

Di website JLPT Indonesia, kamu juga hanya akan menemukan infromasi pendaftaran JLPT menjadi TBA yang biasanya berarti To Be Announced atau akan diberitahukan kemudian. 

Kenapa kini menjadi nggak jelas Informasinya?

Sebelumnya pendaftaran JLPT Juli 2020 diundur, kini kemungkinan dibatalkan. Alasan utama tentu saja agar suasana kondusif dan penularan COVID19 bisa diatasi dengan adanya social distance - menjaga jarak.

Pendaftaran JLPT Juli 2020 diundur

Kebayangkan jika panitia berkumpul atau para pembelajar bahasa Jepang berkumpul yang memungkinkan COVID19 menjalar dengan lebih cepat dan parah. Nggak mau dong. Demi menjaga hal tersebut, mungkin panitia JLPT akhirnya memutuskan untuk menundanya terlebih dahulu.

Untuk mengetahui jadwal JLPT selanjutnya, selalu stay tune di website JLPT Indonesia atau Facebook Japan Foundation yang biasanya selalu menginformasikan terkait hal yang berbau JLPT.

Jika ditunda, sayang banget dong! Padahal kita udah belajar kata kerja bahasa Jepang. Entah berupa kata kerja masu, nai, ta, dll. Hiragana dan Katakana juga dipelajari sampai benar benar hapal. Perubahan kata kerja juga telah dipelajari secara detail. Jangan khawatir, ini artinya kamu diberi waktu lagi untuk mempelajari agar lebih baik lagi. Be mind positif! Than Corona19 positif!

Semoga dengan adanya penundaan yang dilakukan terhadap pendaftaran JLPT Juli di Indonesia, kamu bisa lebih banyak waktu untuk belajar dan pastinya lolos sesuai dengan level yang kamu inginkan. Amin.

No comments for "Pendaftaran JLPT Juli 2020 diundur"

Berlangganan via Email