Widget HTML Atas

Kecewa ujian JLPT Juli 2020 dibatalkan

Interpretergadungan - Apakah kamu sudah mendengar bahwa ujian bahasa Jepang JLPT Juli 2020 dibatalkan? Pembatalan ini membuat beberapa orang kecewa. Salah satunya adalah murid murid aku yang telah memulai belajar bahasa Jepang sejak Januari 2020 atau sekitar November 2019 lalu.


Kecewa ujian JLPT Juli 2020 dibatalkan

Kenapa mereka cukup kecewa?

Mereka sangat ingin sekali mencoba ujian bahasa Jepang JLPT (Japanese Language Proficiency Test)yang sangat terkenal dikalangan pembelajar bahasa Jepang seluruh dunia.

Baca Juga: Standar gaji interpreter bahasa Jepang berapa?

Dengan mengikuti ujian bahasa Jepang JLPT, mereka berharap merasakan lebih jauh bagaimana ujian JLPT yang sering disetarakan dengn TOEFL nya bahasa Inggris.

Mengikuti ujian bahasa Jepang bukan hanya untuk mengetahui kemampuan bahasa Jepang yang telah mereka pelajari selama ini, tapi juga ada sebagian tuntutan dari perusahaan yang menargetkan pembelajar untuk lulus JLPT, entah level pemula seperti JLPT n5, JLPT n4, JLPT n3, JLPT n2, JLPT n1. 

Karena keperluan inilah, mereka sangat ingin mengikuti ujian bahasa Jepang JLPT di bulan Juli 2020. Sebagai informasi, ujian JLPT Juli telah dibuka pendaftarannya sejak Maret, tapi karena ada pandemi corona atau covid19, semuanya terkendala. Awalnya pendaftaran diundur, lalu ditutup sementara, sampai ada informasi resmi di JLPT website pada tanggal 19 Mei 2020 lalu bahwa JLPT JUli 2020 resmi dibatalkan. Bukan hanya di Indonesia, tapi juga diseluruh dunia.

Baca Juga: JLPT Juli 2020 dibatalkan

Sebenarnya kekecewaan ini wajar sih, karena mereka ingin sekali mencoba ujian bahasa Jepang JLPT, tapi kesempatan bulan Juli 2020 telah hangus. Kemungkinan besar, mereka bisa mencoba ujian JLPT pada bulan Desember 2020 nanti.

Semoga ujian JLPT Desember 2020 nanti tidak ada halangan seperti bulan Juli ini. 

Pembatalan ujian JLPT Juli juga sangat beralasan karena corona yang sedang mewabah diberbagai negara cukup meresahkan. Banyak orang yang terkena dan meninggal dunia. Untuk menimalisir Corona adalah dengan menjaga kesehatan, salah satunya memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan tentunya menghindari kerumuman orang.

Semoga kekecewaan yang dirasakan beberapa orang terkait dibatalkannya JLPT Juli 2020 menjadi pelecut agar kembali belajar lebih giat untuk ujian Desember 2020 nanti. 

Bagi yang tetap ingin mencoba ujian bahasa Jepang selain JLPT, ada tes yang bernama JFT (japan Foundation Test) yang diselenggarakan di beberapa kota besar di Indonesia. Silahkan hubungi JF untuk informasi lebih jauhnya.

Baca Juga: Pendaftaran ujian bahasa Jepang JFT selain JLPT
Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

No comments for "Kecewa ujian JLPT Juli 2020 dibatalkan"

Berlangganan via Email